Curug Awang Sukabumi Geopark Info Lengkap Alamat dan Harga Tiket

Tempat Wisaa di Sukabumi - Kesempatan yang teramat bahagia ini kami akan share sepenggal keindahan surga duniawi yaitu Curug Awang Sukabumi Geopark. Dimana di sini akan dijelaskan tektek bengek walang tage informasi lengkapnya berikut termasuk lamat dan tiket masuk serta rutenya.

CURUG artinya air terjun dan AWANG artinya awan melangit, jadi bisa di artikan air terjun yang melayang dari awan atau langit. Sesuai dengan namanya air terjun ini jika dilihat dari bawah seperti keluar dari langit atau awan.
Foto by Pay Doank

Sebelumnya kami sudah share wisata seni rumah fantasi siapa tau menarik silahkan kunjungi link barusan.

Keindahan
HAL yang menarik adalah Curug Awang mirip dengan Air Terjun NIAGARA yang ada di Negara Bagian Amerika Serikat NEWYORK berbatasan dengan CANADA Ontario. Jadi gak usah jauh-jauh meluhat macem air terjun Niagara karena di Jampang Sukabumi juga ada.

Akan terlihat sangat indah apabila anda datang pada musim hujan karena debit air yang besar akan menutupi semua tebing, sehingga akan sangat mirip dengan air terjun Niagara.
Foto by Gylank Pradipta

Tapi sebagian orang menganggap justru lebih indah saat kemarau karena dengan debit air yang kecil sehingga air di pojok dihimpit tebing yang terlihat mempesona berwarna merah agak ke kuning-kuningan.
Foto by Dyan Isnomo

Alamat
Masih di kawasan Geopark Ciletuh yang sudah sertifikat UNESCO itu. Tepatnya di Ds. Tamanjaya, Kec. Ciemas, Kab. Sukabumi. Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Tempat Wisata Terdekat Lainnya
Curug Awang adalah salah satu curug yang paling terkenal di sugai ciletuh dibanding dua curug lainnya. Tapi jika anda hendak melihat kedua curug lainnya tentu tidak ada yang larang.

Tapi kami sarankan jika anda berkunjung ke Curug Awang, kunjungi juga tempat wisata lainnya yang terdekat yaitu PANENJOAN.

Selanjutnya anda boleh keliling semua tempat wisata di geopark ciletuh tentu lebih asik.

Rute
Dari Jakarta bisa ditempuh jarak kurang lebih 6 jam.

Berikut rute dari Jakarta - Bogor - Cijeruk - Cibadak - Cikidang - Pelabuhan Ratu - Simpenan - Kiara Dua - Jampang Kulon - Waluran - Tamanjaya.

Setelah anda berada di taman jaya anda mencari tempat parkir dan dari tempat parkir tinggal jalan kaki sepanjang 200 meter meniju lokasi sambil menikmati kondisi daerah sana seperti pesawahan, aktifitas warga, ternak, pepohonan dll.

Fasilitas
Tersedia fasilitas pokok yang dibutuhkan diantaranya:
  • Toilet
  • Saung
  • Tempat Parkir
Tiket Masuk Curug Awang
  • Harga Tiket Masuk (HTM) Rp. 3.000/orang
  • Parkir motor Rp. 3.000
  • Parkir mobil Rp. 5.000

harga bisa berubah sewaktu-waktu

Saran
Saat anda berlibur ke sana sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:
  • Jika bawa kendaraan pribadi harus dengan kendaraan yang prima segala hal karena kontur jala yang cukup terjal walaupun jalan cukup baik.
  • Bawa sepatu karena saat jalan kaki mungkin anda akan melewati pematang sawah bebatuan, tanah yang berlumpur dll.
  • Membawa perbekalan secukupnya karena minim warung di sana.
Sekian Curug Awang Sukabumi Geopark Info Lengkap Alamat dan Harga Tiket, semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Fantasi Sukabumi Info Lengkap Alamat dan Harga Tiket

Jembatan Situ Gunung Sukabumi TERPANJANG Se-Asia Tenggara